CLC kembali dengan Refresh

CLC (Crystal Clear) kembali dengan mini album ke-3 dengan titel Refresh, tapi anehnya justru menjadikan High Heel sebagai title track.

High Heels MV

Refresh berisi 5 track , 4 track baru dan 1 track (Eighteen) sudah pernah dirilis sebelumnya:
01. 예뻐지게 (High Heels) *Title
02. Refresh
03. Yaya (Say bye to solo)
04. 오빠친구
05. Eighteen

CLC adalah idol group di bawah Cube Entertainment, company yang juga menaungi grup 4Minute, dan CLC kayaknya juga akan bernasib sama dengan 4Minute dalam hal mismanagement.

Debut di tahun 2015 dengan 5 anggota : Seunghee, Seungyeon, Yujin, YeeUn, dan Sorn, CLC merupakan salah satu rookie yang potensial dengan warna musik dan vokal yang khas. Selain itu ditambah dengan kehadiran Sorn yang berkewarganegaraan Thailand, diharapkan bisa meluaskan fanbase CLC dengan aktif mengadakan promo di sana. Tapi hal itu nggak terjadi.

Kini CLC kembali dengan 2 personil tambahan, Elkie dan Eunbin, tapi nggak memberi nilai tambah secara kualitas. Elkie berkewarganegaraan Hong Kong, mungkin Cube Ent. punya jadwal promosi di sana.  Sementara penambahan Eun Bin adalah blunder, karena saat ini dia sedang terlibat produksi reality show Produce 101*, yang bikin dia nggak bisa ikut promo Refresh. Scene Eun Bin bahkan dicut dari MV High Heels karena Produce 101 melarang pesertanya untuk terlibat promo lainnya, kecuali mereka drop out.

Well, gue rasa sebagus apapun sebuah grup, kalo dikelola dengan tidak baik oleh company-nya maka hasilnya juga nggak baik.

*Produce 101 akan dibahas di lain waktu.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s