Quick Recap (4TEN, Ladies’ Code)

Minggu ini sibuk berat jadi Pamankpop cuma akan nulis quickie..

4TEN comeback dengan Jack Of All Trades

4Ten debut bulan Agustus 2014 di bawah label Jungle Entertainment dengan single ‘Tornado’. Formulanya nggak seperti grup K-pop pada umumnya karena lagunya berasa pengaruh western dan ada faktor TEM di visual. Overall gue suka 4TEN dan berharap mereka akan sukses. Formasi awal 4TEN adalah Hyeji, Hyejin, Eujin dan TEM.

Di bulan Januari  2015 mereka merilis ‘Why’ dengan MV yang disuting di New York. Di bulan Juni 2015 TEM dan Eujin cabut, dan 4TEN berubah menjadi Poten dengan menambahkan 2 anggota baru, Hajeong dan Yun. Poten merilis ‘Go Easy’ di bulan Juli 2015. Di awal tahun  2016 mereka kembali menjadi 4TEN setelah Hajeong cabut.

Tanggal 23 Februari 2016 mereka merilis album Jack Of All Trades dengan title track  ‘Severely’ (지독하게). Album ini berisi 5 track, 3 di antaranya, Tornado, Go Easy dan Why adalah materi lama yg dinyanyikan ulang oleh formasi baru. Track yang baru adalah OOO dan Severely.

***

Ladies’s Code comeback dengan Myst3ry

Ladies’ Code adalah salah satu nugu grup yang menarik perhatian Pamankpop. Lagu-lagu mereka catchy dan walaupun visual mereka kurang dibanding grup idol yang lain, vokal mereka sangat distinct. Ladies Code berada di bawah Polaris Entertainment, terdiri dari Eunbi, Rise, Zuni, Sojung dan Ashley.

Sayangnya pada bulan September 2014  mereka mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan  Eunbi dan RiSe meninggal. Setelah itu nasib Ladies’ Code jadi nggak jelas. Zuni, Sojung dan Ashley mengalami depresi berat dan harus menjalani treatment. Sebagai dukungan   terhadap Ladies’ Code, fans menggelar campaign mengajak publik untuk mendengarkan single ‘I’m Fine, Thank You’ agar Ladies’ Code dapat mencapai posisi #1 di chart untuk pertama kalinya.

Di bulan Mei 2015 Polaris Entertainment menggelar konser tribute untuk Eunbi dan RiSe di Jepang.

Tanggal 24 Februari 2016 Ladies’ Code dengan formasi trio merilis singles album Myst3ry dengan Galaxy sebagai title track. Genre album ini adalah R&B/ Soul dan ballad.

Dengerin album ini bikin Pamankpop merinding dan juga ada rasa bitersweet karena biar bagaimanapun Ladies’ Code nggak akan bisa dipisahkan dari Eunbi dan RiSe yang sudah tiada.

Good luck Ladies’ Code, and stay strong!

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s